Presiden Barcelona Mimpi Boyong Pulang Guardiola

Presiden Barcelona Mimpi Boyong Pulang Guardiola

Presiden Barcelona Mimpi Boyong Pulang GuardiolaPresiden Barcelona, Joan Laporta, mimpi hadirkan kembali Pep Guardiola untuk kembali bereskan tim Camp Nou musim depan.

Diutarakan Sport, Laporta percaya pelatih 50 tahun itu pilihan terbaik untuk menggantikan Ronald Koeman dan jadi pimpinan di timnya kembali.

Itu kenapa Laporta minta Koeman supaya menemukan substitusinya dalam kurun waktu 10 sampai 15 hari kedepan. Sementara Guardiola, sekarang ini masih terjalin kontrak di Manchester City dan akan menjaga teamnya bertanding di final Liga Champions menantang Chelsea di akhir minggu ini.

Sudah pasti, karena konsentrasi pada laga candyboxwiki itu pelatih yang bukukan sukses bersama Bayern Munchen itu ditegaskan tidak akan ingin dengar beberapa hal lain, terhitung penawaran kerja sama dari Barcelona, saat sebelum pertandingan final itu. Sementara, sekarang ini, telah tersebar isu jika Guardiola akan meninggalkan City di akhir musim ini.

Di Manchester City, pada November tahun kemarin Guardiola sudah mengupdate kontraknya sampai tahun 2023. Tetapi tidak ada yang mengetahui klausul apa yang tertera dalam persetujuan anyarnya itu, sampai ia berkesempatan pergi dari City.

Dalam laporan Sport yang lain diuraikan, Laporta pernah menunjuk Guardiola sebagai pelatih Barca di tahun 2008, dan semua kerjanya beri imbas mengagumkan untuk team Catalan itu. Guardiola sukses bawa Barca bukukan treble dan bawa Blaugrana menangi banyak sekali piala dengan mengagumkan. Guardiola dan Laporta diberitakan punyai jalinan yang baik sekali semenjak waktu itu.

Waktu itu, Laporta seolah sukses mengganti riwayat Barcelona pas pada hari saat dia menunjuk Guardiola jadi pelatih gantikan Frank Rijkaard. Waktu itu Pep masih pelatih muda dengan sedikit pengalaman bersama Barca B, dan keputusan Laporta saat itu dipandang benar-benar beresiko. Benar-benar beresiko!

Tetapi Guardiola perlihatkan performa mengagumkan. Dalam empat musim, ia sukses bawa teamnya kantongi sampai 14 titel juara dan jadi pelatih terbaik dalam riwayat club Catalan yang berdiri di tahun 1899 itu.

Perolehan enam titel juara (sextuple) pada tahun 2009 seolah jadi sukses yang tidak akan terulang kembali. Di dalam 1.460 hari periode pekerjaannya di Camp Nou, Guardiola sudah tangani 247 laga, menang di 179 pertandingan, seimbang 47 kali dan cuman kalah di 21 laga. Barca juga mencatat rerata perolehan 2,36 point per laga saat itu.

Itu penyebabnya, Laporta benar-benar ingin Guardiola kembali lagi ke Barcelona. Tetapi, nampaknya itu cuman mimpi yang tidak mungkin.

Masalahnya beberapa orang paling dekat Guardiola menjelaskan, dia tidak akan kembali lagi ke Barca sebagai pelatih. Ia mendapatkan rintangan yang telah ia tuntaskan di club itu.

Sekarang, Guardiola inginkan rintangan baru, bahkan juga peluang pada tingkat internasional. Sementara bila kembali lagi ke Barca, Guardiola cuman akan kembali sebagai manager umum sepakbola, misalkan.

Tetapi, Laporta bukanlah orang yang mudah serang. Ia berpikiran, ia sanggup memberikan keyakinan Guardiola, untuk kembali lagi ke Barca, dan masih tetap jadi pelatih untuk Lionel Messi dan teman-teman.

Sementara bila Koeman tidak berhasil hadirkan substitusinya, terhitung bila Guardiola menampik penawaran Barca, karena itu pelatih dari Belanda itu tetap ada di tempatnya sekarang ini. Sepanjang ini tidak ada alternative alternatif yang memberikan keyakinan, dan Koeman berkesempatan bertahan – dengan semua kekurangannya, untuk bawa Barcelona lewati musim depan dengan prestasi lebih bagus.

Related Posts